30 March 2024

8 Tip cara mengatasi Hp Android Lemot namun memory masih banyak

 


Menggunakan Hp  Android yang tidak responsif atau lola (lemot ) sangat menyebalkan , akhirnya membuat hati dan fikiran menjadi stres.

sebenernya ada beberapa cara mengatasi agar HP android tidak lemot , berikut ini 8 Tip cara mengatasi HP Android Lemot.

 

  • Hapus Cache pada setiap aplikasi yang di gunakan

Chace merupakan ruang penyimpanan sementara di hardware dan software , ketika membuka                    aplikasi pertama kali chace akan mendwonload data dan menyimpannya yang akhinya menambah            beban memori.

 


  • Tutup aplikasi yang tidak anda pakai 

Salah satu Hp android lemot yaitu banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang. pastikan untuk menutup aplikasi yang tidak di gunakan untuk menghemat sumber daya dan meningkatkan kinerja sistem.



  • Jalankan Aplikasi Pembersih

Gunakan aplikasi pembersih atau cleaner bawaan yang biasanya sudah terinstal otomatis pada HP Adroid , atau bisa juga mencari di Playstore. pembersih ini berguna untuk mengahapus file file chache yang tidak perlu.

 


  • Refresh atau muat ulang perangkat.

seringkali merestar perangkat bisa memberikan penyegaran pada sistem dan meningkatkan kinerja sistem. sebaiknya restar atau dulu hp android untuk sementara agar hp android tidak lemot kembali.



  • Flash ulang

Jika kinerja ponsel android tetap lmabat cobalah flash ulang , ini membantu cara kerja perangkat ke pengaturan awal.

 



  • Cek Jaringan Internet

Jaringan internet merupakan hal yang paling utama dalam kegiatan aktivitas ponsel , cek jaringan internetnya apakah bagus , jika perlu restar koneksi .


  • Update OS 

OS merupakan sistem operasi pada hp android yang berguna dalam menjalankan sistem , tidak ada salahnya mencoba mengupdate OS tujuannya untuk pembaruan sistem operasi , bug yang bisa meningkatkan kecepatan kerja ponsel.

 


  • Bawa ke tukang service 

Bila dari tip yang sudah di sebutkan di atas di kerjakan tapi belum ada hasilnya , tidak ada salahnya bawa ke tukang service HP , tanya gejala yang terjadi barangkali bisa di perbaiki

 


 

Dengan melakukan tip tersebut semoga bisa memperbaiki HP android lemot namun memorinya masih banyak. 




 

 

This Is The Newest Post