26 June 2019

Cara Membuat Insert Coment Atau Catatan Dengan Ms Excel dengan Mudah


Komentar atau catata di sebuah tabel merupakan keterangan yang berfungsi untuk memperjelas rincian apa saja detail detail dari suatu keterangan laporan untuk diri sendiri maupun orang lain contohnya atasan  contohnya laporan tagihan berikut ini.

Insert Comment


Komentar atau catatan ini tepatnya berada di sebuah sel atau tabel . komen atau catatan ini akan tampil ketika kita mengarahkan mouse pada sel tersebut.

Ciri ciri sel yang telah di buat sebuah komen atau catatan yaitu ada tanda warna merah seperti sudut kanan atas  seperti contoh gambar di atas.

Lantas bagaimana membuatnya ?

Berikut langakah langkahnya :
  • Buka Ms Excel Point 2007 atau yang sobat punya 
  • Buat tabel seperti ini 

  •  Arahkan Mouse ke cell yang akan di buat catatan dalam hal ini saya mengarahkan pada semua kolom Rp yang ada detail nilai uangnya yang di tandai lingkaran merah
  •  Kemudian Klik kanan lalu pilih insert comment seperti gambar berikut 

  • Maka akan tampil seperti gambar berikut , setelah itu tulislah detail apa yang akan di isi di kotak dialog tersebut.
  • nah itulah hasilnya ketika mouse di arahkan ke sel tersebut maka akan tampil detail catatannya 
Bagaimana ketika ingin merubahnya atau editnya?
Langkahnya hampir sama hanya saja 
  • Klik kanan sel lalu 
  • Pilih Edit Comment 
  • Tulis catatan yang di inginkan 
  • kemudian klik keluar dan Save
Bagaimana untuk menghapusnya ? 
  • Klik Kanan Sel 
  • Pilih Delete Comment 
  • Keluar dan Save
Selamat mencoba semoga berhasil dan kalau misal masih bingung bisa komentar di bawah ini salam sukses selalu